Selasa, 29 September 2009

optical disk

Pioneer Mulai Pasarkan Optical Disc Drive di Indonesia

Jakarta - Selama ini Pioneer di Indonesia lebih dikenal sebagai pemain produk elektronik untuk car audio dan plasma display. Pada 2008 ini mereka mulai memperluas cakupan bisnis segmen optical disc drive (ODD) di tanah air.

Demikian diungkapkan Shannon Yu, GM Pan Asia Components Division Pioneer Taiwan, dalam jumpa pers di Hotel InterContinental Midplaza, Jakarta, Selasa (22/1/2008).

Menurut Shannon, di 2008 ini diharapkan 20-25 persen pangsa pasar ODD di Indonesia bisa diraih Pioneer. Saat ini, ujarnya, pemain paling kuat di pasaran adalah Samsung.

Untuk awalnya Pioneer mempersiapkan 10 produk dari jenis CD-ROM, DVD-ROM, DVD RW hingga pemutar Blu-Ray. Kisaran harga produknya mulai dari Rp 300.000 (untuk CD-ROM atau DVD-ROM) hingga Rp 3 juta (Blu-Ray). Rencananya piranti pembakar Blu-ray juga akan dihadirkan Pioneer pada tengah tahun 2008 di Indonesia.

Produk ODD Pioneer, dikatakan Shannon, secara resmi baru 2008 ini masuk Indonesia. Nah, jika sebelumnya di pasar elektronik Indonesia ada produk ODD yang bermerk Pioneer, menurut Shannon itu adalah barang dari pasar gelap (black market/BM). "Karena produk ODD Pioneer secara resmi baru masuk Indonesia tahun ini," ungkapnya.

Dalam meraih pasar Indonesia, Pioneer menggandeng distributor lokal PT WPG C&C. Lilawaty, Direktur PT WPG C&C, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 15 reseller untuk meraih pangsa pasar tersebut. Lokasinya di Jakarta, Bandung, Medan, Manado, Cirebon, Pekanbaru, Surabaya dan Malang.

sumber: http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/01/tgl/22/time/141303/idnews/882417/idkanal/319

Tidak ada komentar:

Posting Komentar